Ini sudah memasuki minggu ketiga kata Viral merasuki pikiran saya, bukan karena anak saya, Evan baru saja berangsur-angsur sembuh dari diare yang tadinya diperkirakan terkena virus (yang ternyata salah, yang benar adalah amuba), namun karena ini bisa saya katakan efek dari rasa penasaran saya terhadap bagaimana sebuah ide/pemikiran yang bisa ditularkan dan disebarkan secara cepat ke banyak orang.

Sebuah ide bisa disebarkan dengan cepat karena memiliki ‘hook’ yang cukup kuat yang membuatnya tidak hanya menempel di kepala yang mendapatkannya namun bahkan mendorong keinginan untuk membagikannya ke jaringan yang mereka miliki. Lalu apakah ‘hook’ itu? Nah saya menyebut hook tersebut sebagai the heart of viral.

Saat ini saya sedang senang untuk nonton video-video viral ataupun sample cases sekaligus juga mempelajari apa yang membuatnya jadi viral, nanti kalau sudah ada fakta-fakta unik atau bahkan kesimpulan akan saya share di sini. Pada saat ini saya juga ingin tahu apa menurut kalian pengertian dari Viral tersebut? Care to share? I’ll be happy to read and discuss with you 🙂

sumber foto