Liburan kali ini merupakan liburan yang spesial buat saya pribadi. Ini kali pertama saya menjalani liburan bersama anak dan istri. Dan memiliki keluarga merubah pola pandang liburan sebagai cara refreshing bagi saya.

Bila sewaktu belum memiliki keluarga, liburan biasanya dilakukan untuk membuat otak dan pikiran bisa segar kembali sehingga sekembalinya dari liburan kita bisa kembali bekerja dengan kondisi yang prima. Menikah dan memiliki anak membuat pengertian liburan untuk refreshing jadi benar-benar berubah. Kebahagiaan yang bisa mengembalikan semua energi itu terjadi bila saya bisa membuat keluarga saya bahagia. Dan itu benar-benar saya alami pada liburan bersama keluarga yang pertama ini.

Kami mengajak Evan untuk pertama kali mengenal pantai, air laut, pasir. Kami pun mengajak Evan untuk berenang di kolam khusus anak-anak. Kami mengajak Evan main di Bali Bird Park, sehingga ia bisa melihat burung-burung plus juga ke Bali Reptile Park.

Menyaksikan keluarga bahagia merupakan kebahagiaan yang tak ternilai. Dan untuk apapun saya pribadi akan mencoba terus membahagiakan mereka πŸ™‚

Catatan: Tulisan ini dibuat pada saat saya dan keluarga menjalani liburan ke Bali, pada tanggal 7 – 10 Juni 2013