Dimanakah Potensi Anda Berada?


Paling tidak ada satu kemampuan Anda yang bisa membantu orang lain dan seringkali banyak orang tidak memandang sebelah mata dengan kemampuan ini sehingga mereka selalu menganggap tidak punya kemampuan apa-apa untuk bisa mandiri. Mulailah gali segala potensi dalam diri Anda karena bukan tidak mungkin potensi yang selalu Anda anggap tidak berharga tersebut justru jadi sekoci penyelamat dalam hidup Anda.

Pekerjaan saya kebanyakan menggunakan medium presentasi seperti PowerPoint, namun sejujurnya saya tidak terlalu menguasai secara optimum program ini. Sementara itu salah satu rekan kerja saya justru sangat menguasainya. Dimata saya, rekan saya ini sangat hebat dan saya sejujurnya tidak segan-segan kalau diberi kesempatan untuk membayar jasa layanan yang bisa ia berikan pada saya. Namun buat dia membuat slide presentasi itu bukan apa-apa, siapapun bisa mengerjakannya. Nah, kita bisa melihat gap pola pandang tersebut kan ya. Apa yang kita anggap hal sepele kadang kala adalah hal yang luar biasa bagi orang lain. Begitu juga sebaliknya.

Oleh karena itu sebenarnya untuk jadi mandiri kita semua diberikan “bekal” ataupun kesempatan untuk belajar mendalami “bekal” tersebut. Namun pada prakteknya justru kita “terganggu” dengan banyak hal-hal yang menarik menurut kita sehingga kita jadi berkutat di hal-hal yang justru lebih menuntut learning curve yang lebih lebar lagi.

Makin kita beranjak dewasa biasanya kesadaran-kesadaran seperti ini banyak yang muncul kepermukaan. Saya menyebutnya dengan tahapan eksplorasi kehidupan lanjutan sedang dimulai.

Bagaimana dengan Anda?

Iklan

2 pemikiran pada “Dimanakah Potensi Anda Berada?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s