Hard Work


Apakah Anda pernah merasa bahwa apa yang Anda kerjakan selama ini sebagai hard work atau kerja keras? Jika iya maka ada kemungkinan Anda tidak suka dengan pekerjaan Anda. Karena jika Anda menyukai dan menikmati pekerjaan yang Anda geluti sekarang maka pasti Anda tidak akan menganggapnya sebagai hard work.

Bagi saya pekerjaan adalah sebuah aktivitas yang dilakukan karena ada yang ingin dicapai atau didapatkan. Jadi pekerjaan itu sifatnya pamrih? I might say yes. Mencapai sebuah tujuan pun bisa dikategorikan pamrih. Jika kita bekerja agar mendapatkan kepuasaan, well kepuasaan itulah pamrihnya. Sesederhana itu….

Kembali pada penyebutan hard work yang saya singgung di atas. Bagi saya istilah hard work itu mengandung unsur keluhan, padahal jika Anda menikmati satu pekerjaan ya buat apa mengeluh kan? Karena mengeluh itu muncul jika kita merasa ada yang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, baru keluhan itu muncul.

“jika kita kerja keras maka hasilnya pasti akan bagus”

Lalu ada yang suka menghubungkan hard work dengan hasil, dengan pernyataan-pernyataan semacam “jika kita kerja keras maka hasilnya pasti akan bagus”. Ini agak membingungkan bagi saya karena jika Anda bilang sebuah pekerjaan itu “keras” maka Anda sudah menyampaikan sebuah keluhan, jika pekerjaan tersebut membuat Anda bahagia maka buat apa mengeluh jika pekerjaan tersebut “keras”. Nah apa yang bisa diharapkan dari seseorang yang tidak ‘happy’ dengan pekerjaannya tersebut?

Buat saya tidak ada istilah kerja keras atau hard working jika kita semua mencintai dan menikmati pekerjaan kita 🙂

Foto: Alex Proimos

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s