[Jelang2014] Menggunakan Artis Sebagai Caleg


Artis masuk ke ranah politik prakteknya sudah dilakukan sejak lama, kalau diluar negeri kita kenal sosok Arnold Schwarzenegger, seorang aktor yang masuk ke dunia politik dan berhasil menjadi gubernur negara bagian California di Amerika Serikat. Dan di Indonesia pun ada akto Rano Karno dan Deddy Mizwar yang juga berkiprah di dunia politik dan mungkin banyak lagi. Pertanyaannya adalah apakah pengalaman sebagai aktor atau selebritas itu bisa menjadi modal untuk masuk ke dunia politik? Dari kacamata rakyat biasa seperti saya tentunya butuh lebih dari hanya punya pengalaman sebagai aktor untuk bisa dipercaya menjadi setidaknya wakil rakyat kita. Ya yang namanya wakil rakyat tentunya harus tahu dan bisa memperjuangkan kepentingan rakyat.

Apakah selebritas-selebritas ini punya kualifikasi yang pas utk jadi wakil rakyat? Atau hanya jadi kendaraan untuk mengambil hati rakyat demi kepentingan partai? Coba kita simak hasil wawancara Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa dengan Angel Lelga, caleg dari Partai Persatuan Pembangunan yang dulunya dikenal sebagai artis sinetron dan juga model.

Iklan

Satu pemikiran pada “[Jelang2014] Menggunakan Artis Sebagai Caleg

  1. menarik, kalau si caleg artis ini punya pengetahuan politik dan hukum yang baik mengapa tidak? buktinya sudah ada: Ronald Reagan (presiden USA 1981 – 1989).

    yang penting harus mengerti 2 hal:
    1. jangan mengikuti budaya politik, tapi politik berbudaya. kalau budaya politik, cara apapun halal. sedangkan politik berbudaya itu kalau salah ngaku salah dan kalau lawan salah jangan ditekan tapi di ingatkan

    2. di dalam politik tidak ada kawan atau lawan, yang ada hanya kepentingan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s