Selamat Ulang Tahun Ke7ujuh, Blog Donny Verdian


Blognya Donny Verdian

Beberapa minggu lalu saya diminta oleh Donny Verdian untuk memberikan sebuah testimonial tentang blognya yang pada hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke tujuh. Perjalanan yang cukup panjang untuk sebuah blog yang tentunya dikelola dengan sekepal tekad dan sehangat cinta yang menggebu saya yakin. Betapa tidak? Perkenalan yang bisa dibilang baru terhadap blognya Donny ini membangun perasaan terprovokasi yang cukup kuat, ya siapa sih yang tidak terprovokasi untuk bisa punya blog dengan intensitas konten yang terjaga kualitasnya.

Tak lama saya mengenal blognya Donny lalu sayapun berkesempatan untuk mengenal empunya yang ternyata sama-sama berasal dari masa prasejarah dunia internet Indonesia. Kami menjuluki masing-masing dengan sebutan dinosaurus internet Indonesia….hahaha, sebutan yang sama sekali tidak membuat saya malu, lagian buat apa malu? Toh dengan begitu kami bisa mengklaim lebih tahu dari semua orang bukan?….hahaha just kidding. Anyway singkat kata akhirnya saya menuliskan kesan-kesan saya secara spontan tentang blognya Donny sebagai testimoni saya untuk merayakan tahun ketujuh umur blognya.

Sore hari ini saat saya sedang berjalan-jalan di akhir minggu dengan keluarga, saya menerima notifikasi Facebook yang memberitakan bahwa posting baru dari Donny Verdian dimana didalamnya dimention nama saya, dan baru bisa saya baca yang ternyata berisi pemberitahuan tentang blogpost ulang tahun blog Donny Verdian dimana didalamnya ada testimoni rekan-rekan yang memang dimintakan testimoni oleh Donny termasuk saya.

Inilah testimoni yang saya tulis:

Saya belumlah terlalu lama mengenal blog ini namun pemilik blog ini sudah terkoneksi dengan saya dari puluhan tahun yang lalu, dimana masa prasejarah internet dimulai. Kami berdua adalah dinosaurus yang berhasil survive sampai ke era generasi millenial (dan masing-masing memiliki generasi Z dalam keluarganya).

Saya menyebut blog ini merupakan kumpulan ekspresi dari seorang Donny Verdian yang meletup-letup namun tetap terjaga struktur berceritanya sehingga walau bagaimanapun juga Anda tidak perlu kuatir jadi tersesat didalamnya. Pandangan-pandangannya dalam blog ini seringkali membuka mata banyak orang dan juga membuktikan bahwa blog itu bukanlah media yang hanya bisa digunakan sebagai kumpulan curhat, reportase, menerima permintaan review dan sebagainya, namun blog juga tempat merepresentasikan pendapat dan opini kita yang sebebas-bebasnya. Oleh karena itu buat saya mengunjungi dan membaca blog ini seperti bertamasya sekaligus menempa kekritisan berfikir sehingga kita tidak seperti kuda + kacamata kudanya yang hanya bisa melihat sebuah permasalahan dari satu sisi saja.

Terus terang saya ingin sekali mencari celah pada blog ini untuk bisa saya kritisi, namun sulit karena untuk mengkritik saya perlu perbandingan yang juga sulit dicari bila kita bicara tentang blognya Donny ini. Nah gaya bertutur Donny merupakan satu ciri yang membuat blog ini sulit dikritik terlepas dari subjektivitas topik yang dibawakan lho ya.

Akhir kata, saya berharap agar blog ini bisa tetap ada di bookmark banyak orang bukan karena ingin semua orang jadi bisa bertutur seperti Donny namun bisa menularkan cara kritis Donny dalam tiap topik yang dibawakan serta mengangkat gaya bertutur masing-masing individu. Kira-kira begitu…:-)

Sekali lagi Don….selamat ulang tahun untuk blogmu. Ingat, jadikan keprasejarahanmu dalam dunia internet ini sebuah bukti bahwa Donny is here, and will be here forever!

ps: Spontanitas sudah hampir pasti akan banyak  error dalam hal typo dan tata bahasa, sehingga karena “gatal” membacanya jadi saya edit dulu tanpa merubah arti awalnya

Iklan

3 pemikiran pada “Selamat Ulang Tahun Ke7ujuh, Blog Donny Verdian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s