Perasaan Ikut Memegang Peranan Dalam Bisnis


Making a Decision

Salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia baru saja melakukan wawancara terhadap beberapa perusahaan lain untuk menangani urusan payroll mereka. Dari hasil wawancara tersebut terpilihlah tiga perusahaan, tiga dari anggota komite pemilihan sempat kebingungan untuk menentukan siapakah yang terbaik dari ketiganya. Untuk memutuskan siapa yang akan terpilih mereka akan melakukan cara terakhir untuk mendapatkan perusahaan yang tepat, yaitu mengunjungi kantor pusat masing-masing perusahaan tersebut, dan berjalan-jalan berkeliling di seputar kantor untuk bisa mendapatkan “feeling” di setiap tempat.

Saat mereka memasuki lobby kantor perusahaan ketiga, “sesuatu” dirasakan seperti memberi petunjuk bahwa “inilah perusahaan yang tepat”. Mereka tinggal sejenak sekitar 4 menit, dan lalu pulang kembali ke kota mereka.

Dalam perjalanan kembali dari bandara menuju pulang, mereka menelepon perusahaan ketiga tersebut dengan berita baik bernilai jutaan dollar.

Jadi seringkali yang terjadi adalah bukan kompetensi luar biasa yang dilihat. Bukan lagi puluhan tahun pengalaman. Hanya sesuatu yang kelihatannya kecil dan sederhana, seperti perasaan yang Anda berikan pada orang lain.

People buy feelings

*diambil dan disadur dari buku “You, Inc” oleh Harry Beckwith & Christine K. Clifford*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s