Obituari Singkat: Selamat Jalan Denny Sakrie


Denny Sakrie

Saya mengenal Denny Sakrie sudah cukup lama, ya….cukup lama, kira-kira waktu saya mulai mendengarkan radio M97 FM yang memokuskan diri pada musik-musik classic rock. Saat itu Denny adalah salah satu penyiar di radio tersebut. Denny adalah sosok yang terlihat sangat antusias bila kita berbicara tentang musik. Setidaknya itulah yang gambaran yang saya dapatkan dari semenjak saya tahu Denny dari suaranya. 

Gradually Going Tornado by Bill Bruford

Pertemuan pertama saya dengan Denny adalah pada saat saya mencari album solo klasik dari Bill Bruford, drummer kontemporer ex Yes, yang berjudul “Gradually Going Tornado”. Dimana kebetulan pada saat itu, disekitar tahun 90an, Denny sebagai kolektor CD sering membawa CD-CD musik langka untuk dijual kembali. Saya masih ingat ketika janjian untuk mengambil CD tersebut di Wisma BII, Jalan Thamrin. Transaksi dilakukan di lobby gedung tersebut.

Ngobrol dengan Denny adalah sebuah keasikan tersendiri. Bukan hanya karena kita memiliki interest yang sama terhadap musik, namun memang gesturenya Denny yang selalu bersemangat membuat kita selalu nyaman untuk ngobrol dengannya. Saya ingat kebanyakan kita bertemu secara berpapasan, ya betul tidak pernah direncanakan, yang akhirnya ngobrol panjang lebar tentang gosip-gosip permusikan yang kadang hanya diketahui oleh orang-orang didalam industri musik itu sendiri.

Pertemuan saya terakhir dengan Denny Sakrie kira-kira beberapa bulan yang lalu, lagi-lagi berpapasan di areal food court Plaza Senayan dekat counter McDonald, dimana ia sedang menunggu meeting dan saya baru kelar meeting. Denny memanggil saya dan akhirnya kita ngobrol ngalor ngidul selama hampir dua jam lebih.

Selama itu kita berteman dan selama itu pula Denny tidak pernah berubah. Antusiasmenya terhadap musik Indonesia yang sangat tinggi membuatnya dijuluki sebagai “Ensiklopedia Berjalan Musik Indonesia”.

Sore ini saat saya sedang menuju meeting di Central Park Mall, notifikasi Twitter saya yang menunjukkan beberapa teman yang saya follow meRT sebuah tweet muncul di smartphone saya. Ketika saya cek ini yang saya lihat:

Saya tertegun sejenak membaca twitnya Adib Hidayat. Ya betul…sahabat saya Denny Sakrie telah berpulang pada sang Khalik.

Selamat jalan Den, sampai kita berjumpa lagi ya

Foto: The Marketeers

Iklan

Satu pemikiran pada “Obituari Singkat: Selamat Jalan Denny Sakrie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s