Kembali ke Konten yang Berkualitas


Quality Content

Beberapa hari ini saya mengamati mulai banyak teman-teman di media sosial yang mulai menggunakan newsfeed/timeline/linimasa mereka bukan hanya sebagai tempat berbagi. Mereka mulai beropini dengan tulisan-tulisan dan analisa-analisa mendalam, atau bahkan menceritakan perjalanan mereka dengan storytelling yang menarik. Dan ini menjadikan mengikuti timeline mereka jadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Namun apakah ini perilaku baru di dunia media sosial? Jawabannya adalah tidak! Dulu kita mengawalinya dengan apa yang kita dapati sekarang, hanya saja dengan medium yang berbeda. 

Media sosial membuat segalanya jadi mudah. Dari mulai update status, sampai posting tulisan-tulisan opini yang dalam dan panjang. Yang membuat orang mulai banyak membuat tulisan-tulisan yang “lebih” dari hanya status menurut saya adalah mulai sampainya titik jenuh orang berbagi di media sosial. Perkembangan konten yang bisa dihandle oleh media sosial pun makin beragam. Sehingga setelah mulai settle, orang mulai kembali mencari konten yang berkualitas (setelah lama berlomba-lomba pada arena kuantitas, yaitu mencari sebanyak-banyaknya eksposur).

Tiba-tiba saja saya merasa mengalami de javu, kembali ke masa-masa keemasan blogging, hanya saja saya menemukannya di ranah media sosial tentunya dengan segala keterbatasan dan resiko-resikonya.

Akhir kata, karya akan jadi jati diri kita yang paling kokoh ditengah-tengah berganti-gantinya medium dengan cepat. Dan pula jejaring yang terbentuk di semua media menjadikan karya Anda independent.

Selamat datang di dunia tanpa batas pada karya-karya dan jati diri terbaik. Setelah era medium, kini giliran Anda!

ps: Tulisan ini terinspirasi salah satunya dari update-update yang saya dapatkan dari newsfeed Facebooknya mbak Louisa Tuhatu dengan storytelling yang dahsyat menurut saya. Bravo mbak Lou!

Iklan

Satu pemikiran pada “Kembali ke Konten yang Berkualitas

  1. Ping balik: Quick AdSense Account Approval Tips | SEO Tutorial

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s