Pendewasaan dalam Berekspresi


Mungkin kalian bertanya-tanya, mengapa keliatannya blog saya tidak fokus ke satu bidang lagi? Dimana sebelumnya saya selalu membuat konten yang tidak jauh dari bidang yang relevan dengan saya: community management dan media sosial. Lalu kini saya mulai membuat konten dengan topik yang agak melebar. 

Well, jawabannya sederhana saja, yaitu pendewasaan dan saya pikir ini adalah bagian dari sebuah proses panjang setiap individu yang akan dialami setiap orang. Sudut pandang kita semua dalam melihat sesuatu akan bergerak ke atas, sehingga lambat laun kita makin bisa melihat banyak hal dalam perspektif yang lebih luas. Akan banyak hal yang menarik ataupun menggelitik untuk dibahas, dan tiba-tiba saja blog ini jadi tidak lagi efektif jika hanya digunakan untuk membahas satu hal saja karena blog adalah salah satu media yang bisa merepresentasikan pendapat dan opini kita pribadi, tanpa ada campur tangan orang lain.

Bagi pelanggan blog ini, mungkin kelihatannya saya banyak menghilang, namun bagi kalian yang mengikuti saya di media sosial, maka kalian akan bisa melihat bahwa saya mencoba mengeksplor ke media lain untuk bisa mendapatkan kebebasan berekspresi termasuk dalam konteks pemilihan medium juga.

Ini bisa dilihat dari bagaimana saya mulai mengaktifkan kembali kanal YouTube saya, dan juga ikut berkontribusi di media-media cetak tradisional.

Pada akhirnya saya ingin bilang bahwa media pada hakekatnya adalah alat yang bisa membebaskan pendapat dan opini kita. Media apa yang digunakan tidak semestinya dibatasi. Namun kita bisa memadu padankan penggunaan media agar pengalaman mengonsumsi media para pembaca bisa lebih optimum dan lengkap.

Bintaro, pukul 06:07am

Foto: hakanphotography

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s