Maluku Trip dengan Negeri Mandiri: 9 – 13 Maret 2016


Seperti yang kalian ketahui, beberapa saat lalu saya mendapatkan kesempatan untuk jalan-jalan ke Ambon dan ke Kepulauan Kei di Maluku Selatan atas undangan dari Negeri Mandiri yang sedang menjalankan program kerja berkaitan dengan penerapan ekonomi kolaboratif antara wilayah di Indonesia. Saya sempat membuat blog tentang ini dan mungkin kalau diberikan kesempatan lagi ingin juga membuat vlog #NgobrolNgobrol bareng mereka supaya bisa lebih menjelaskan apa sebenarnya yang sedang mereka lakukan dengan Negeri Mandiri dari pelakunya langsung. 

Tidak kurang dari 4 hari (9 – 13 Maret 2016) saya mengikuti aktivitas mereka di Ambon dan juga Kepulauan Kei. Sempat juga saya diundang untuk sharing session tentang “Pentingnya Media Sosial Bagi Kehidupan dan Pekerjaan Kita”.

Hampir keseluruhan aktivitas saya disana adalah membuat vlog (video blog) dimana harapan saya dengan vlog-vlog dokumentasi yang saya buat bisa memberikan gambaran tentang apa yang dilakukan pada program Negeri Mandiri dalam menjalankan proyek perdana mereka di Kepulauan Kei serta juga sedikit memperlihat potensi-potensi daerah Ambon dan Maluku Tenggara yang belum banyak diangkat ke permukaan. Seperti kita ketahui, Indonesia bagian Timur itu seperti permata yang belum diasah, jadi dengan mengangkat potensi-potensi daerah, maka bisa memberikan peluang bagi daerah tersebut untuk bisa berkembang lebih cepat.

Oke, tidak berpanjang-panjang lagi saya pikir, dibawah ini kalian bisa melihat vlog-vlog yang saya buat sepanjang kunjungan saya ke Ambon dan Kepulauan Kei di Maluku Selatan. Semua vlog ini dan vlog-vlog lainnya bisa kalian saksikan di YouTube Channel saya.

Foto: Pantai Ngurbloat, Pulau Kei Kecil, sore hari (koleksi pribadi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s