Banyak yang menanyakan kepada saya mengapa website “kantor online” saya berbentuk blog? Bukankah blog itu personal? Bukankah blog utk keperluan bisnis menjadikan berkurangnya kredibilitas si pemilik bisnis? Dan banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang bernada menyayangkan penggunaan format blog untuk kepentingan bisnis saya. Bukan saya tidak faham atau tidak mengerti, justru sebaliknya saya sangat faham sehingga saya memutuskan untuk menggunakan format blog instead of business website pada umumnya. 

Mungkin ada yang belum tahu bidang bisnis apa yang saya jalani saat ini sebelum saya menjelaskan mengapa saya menggunakan blog as my official online website? Bidang yang saya jalani saat ini tidak jauh dari online community, social media, digital, online media, dimana kami menempatkan diri pada sisi consultant. Yaitu pihak yang diminta untuk membantu perusahaan/perorangan/brand untuk mendidik/mengupgrade pengetahuan atau mendampingi klien dalam bidang-bidang yang saya sebut di atas.

Kata kunci yang menjadi benang merah keseluruhan bidang tersebut adalah “percakapan” yang menjadi pondasi. “Bercerita” merupakan wahana dalam penyampaian pesan pada dunia digital. Oleh karena itu format blog dimana si pengelola dituntut untuk terus bercerita menjadi sangat relevan bagi bisnis yang saya jalankan.

Pada situs Bangwin Consulting kita akan bisa mendapati cerita-cerita ataupun opini yang berkaitan dengan pekerjaan-pekerjaan yang sedang kami tangani. Selain bisa mendapatkan pengetahuan tambahan, kita juga bisa memahami portfolio kami yang sedang kami kerjakan ataupun yang sudah kami rampungkan, dalam bentuk….cerita atau story-telling.

Sederhana, mengalir dan mendidik.

Itu saja 🙂