Melindungi Orang Yang Kita Sayangi


Biasanya orang yang sudah berkeluarga cara berfikirnya akan jauh lebih kompleks terutama untuk hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan dan keluarga. Mengapa demikian? Yang terpikirkan oleh saya adalah karena disebabkan rasa tanggung jawab yang mulai muncul. Contoh sederhana, saat masih muda dulu mungkin kita dan teman-teman bisa menentukan untuk pergi jauh bersama-sama dalam hitungan jam. Saat sudah berkeluarga ya tidak semudah itu karena suka apa tidak suka perasaan dan hati kita akan memikirkan orang-orang yang kita kasihi seperti pasangan kita, anak kita, orang tua kita, dan lain-lain. 

Dalam berkehidupan sehari-hari pun kita bisa membedakan bagaimana pola pikir orang dewasa dengan orang yang belum dewasa. Orang dewasa cenderung berfikir jauh kedepan dan penuh perencanaan, sedangkan orang yang belum dewasa biasanya lebih nekad (atau kadang tidak peduli atau tidak kepikiran). Jadi jangan pusing kalau ternyata setelah berkeluarga terasa kok jadi lebih ribet, karena ya Anda naik kelas istilahnya. Tentunya kalau naik kelas ya akan lebih banyak tantangannya.

Mungkin Anda pernah membaca blogpost saya yang judulnya Pengalaman Merasakan Manfaatnya Asuransi? Ya pada blogpost tersebut saya seperti disadarkan bahwa ‘menabung’ setiap bulan pada asuransi itu akan bisa memproteksi siapapun yang diarahkan mendapatkan manfaat dari hal-hal yang dicover oleh proteksi tersebut. Yep saya menggunakan kata ‘menabung’, karena premi yang dibayarkan setiap bulannya itu tidak hilang. Dan ini adalah bentuk rasa tanggung jawab dan kasih sayang kita terhadap keluarga karena dengan demikian jika terjadi apa-apa pada anggota keluarga maka kita tidak mendapatkan kesulitan dalam membayar biaya serta sekaligus kebutuhan hidup jadi tidak terganggu.

Terus terang pengalaman tersebut membuat saya jadi mempelajari lebih dalam tentang perlindungan yang diberikan oleh asuransi pada nasabahnya. Yang pasti saya kini bisa bilang bahwa akan sangat bijaksana jika Anda mulai menjaga dan menjamin keluarga atau orang-orang yang Anda sayangi dengan memberikan perlindungan pada mereka dan Anda sendiri terhadap resiko-resiko yang mungkin terjadi (dan semakin besar kemungkinannya seiring dengan pertambahan umur).

What do you think? Sudahkah Anda melindungi orang-orang yang Anda sayangi?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s