Metode Baru Konsultasi Media Sosial & Bisnis Online


As a human being, pasti kita pernah jatuh sakit dan pergi berobat ke dokter kan ya? Kalau kita perhatikan pola kerja dokter itu adalah mencarikan solusi untuk menyembuhkan pasien dengan memeriksa, menganalisa dan memberikan resep obat jika dibutuhkan. Dan kita tahu bahwa dokter itu dibayar per kedatangan, dan pasien untuk mendapatkan kesembuhan harus menambahkan biaya pembelian obat selain biaya konsultasi dengan dokter. Ok, let’s keep that in mind sebelum nanti kita bahas lebih lanjut ya. 

Terhitung hampir 4 tahun saya mencari pola bekerja yang paling pas untuk dilakukan sebagai konsultan media sosial dan bisnis online dengan menggunakan brand name Bangwin Consulting. Mulai dari menawarkan layanan paruh waktu secara online, sampai dengan pendampingan secara on-site di perusahaan klien sudah kami lakukan, serta juga pelatihan dan training bagi perusahaan ataupun personal tentang penggunaan media sosial yang saat ini memang sedang naik daun di mana-mana.

Dalam waktu berjalan, akhirnya mulai bermunculan perusahaan-perusahaan yang bisa dikategorikan SME yang dijalankan oleh perseorangan datang ke saya untuk ikut berkonsultasi dan meminta bantuan konseling untuk mengoptimalkan media sosial bagi usaha mereka. Dan disaat itulah saya mulai berfikir untuk membuat metode baru untuk bisa mengakomodir permintaan layanan jasa yang kami berikan di Bangwin Consulting.

Tadinya saya berfikir untuk menjalankan sistem yang biasa dilakukan oleh para pengacara (lawyer) yaitu dihitung hourly based yang memang pada kenyataannya sangat pas. Dan lalu perkembangannya saya pikir justru lebih mirip dengan dokter/psikolog dengan menggunakan sistem yang saya paparkan pada pembukaan tulisan ini.

Dengan menggunakan metode ini klien-klien pemilik usaha perseorangan mulai berdatangan. Bukan saja sebagai pemilik mereka harus tahu bagaimana mengoperasikan bisnis mereka, namun juga dengan begitu mereka meletakkan dasar-dasar penting nantinya saat bisnis mereka berkembang. Dengan metode seperti itulah  kami, Bangwin Consulting menawarkan jasa kami.

Ya, singkat kata kami menawarkan sesi konsultasi lepasan yang satuannya dihitung per jam. Dalam 1 jam ada banyak hal yang bisa dibahas, mulai dari hal-hal yang mendasar, sampai ke hal-hal yang strategis, yang kaitannya tentu saja dengan media sosial dan juga berbisnis online. Dengan metode ini maka siapa saja bisa berkonsultasi dengan kami.

Nah, apakah Anda seorang Digital Manager di sebuah perusahaan yang sedang menghadapi krisis didunia online dan butuh bantuan second opinion? Atau Anda seorang fotografer yang ingin mulai mengembangkan eksistensi Anda di dunia online? Sebelum menghired sebuah digital agency, kenapa tidak kita diskusikan terlebih dahulu dengan kami supaya Anda tidak salah langkah nantinya.

Begitu kira-kira…:-)

Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan saja langsung di bawah ya

Iklan

4 pemikiran pada “Metode Baru Konsultasi Media Sosial & Bisnis Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s