Belajar Jualan? Why Not?


Tahu gak profesi apa yang disayang oleh perusahaan? Yes!…….Profesi yang bisa mendatangkan pemasukkan. Suka atau tidak suka, cepat atau lambat, perusahaan akan fokus ke urusan revenue, seidealis-idealisnya mereka, mengapa? Karena semua yang namanya bentuk usaha mau non profit apalagi profit itu ya akan membutuhkan revenue untuk membayar at least operasional

Kenyataan yang ada adalah banyak orang tidak menyukai bidang yang secara direct bisa menghasilkan revenue, walaupun sebetulnya kalau mau dilatih pasti punya kemampuan tersebut. Bagaimana dengan kalian? Haha! Pasti banyak yang sama dengan saya (yang dulunya pandangan seperti itu), dimana kali ini saya harus bilang, jika kita semua ingin maju ataupun naik kelas atau apapun penyebutannya, sedikit banyak pola pikir kita harus berubah dan mulailah belajar jualan!

Hey…nothing’s wrong with selling stuff, nothing’s wrong with being a salesman either, hanya mungkin kita selalu bertemu dengan salesman yang berjarak dengan calon pembeli dan juga kita sering bertemu dengan salesmen yang kebanyakan fokusnya full untuk jualan sehingga kepercayaan kita terhadap mereka jadi luntur. Atau banyak lagi penyebabnya. Tapi satu hal yang tidak bisa dipungkiri ya sales adalah ujung tombak berputarnya sebuah bisnis.

Pertanyaan yang muncul bagi orang-orang yang merasa tidak berbakat jualan, apakah benar kalian tidak bisa jualan? Well, kalau pertanyaannya diganti dengan “Apakah benar kalian tidak bisa meyakinkan orang lain?” Saya pikir pasti banyak yang lebih percaya diri menjawab dengan “Kalau cuman meyakinkan orang lain sih saya pasti bisa”, mungkin banyak yang tidak sadar penjualan itu 95% bisa dikatakan berhasil jika seseorang yakin dengan apa yang kalian sampaikan.

Bagaimana menurut kalian?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s