[Trax Unlock The City] Memulai Perjalanan Mencoba Chevrolet Trax Selama Seminggu


Hari ini, tanggal 30 September 2016, adalah hari dimana saya diminta untuk menjemput mobil besutan dari General Motors yang namanya Chevrolet Trax LTZ Turbo. Ini adalah kali pertama saya dipinjamkan sebuah mobil untuk dimintakan pendapatnya. Menurut mbak Yasminda Firmansyah yang merupakan Public Relation Manager PT. General Motors Indonesia, program meminjamkan mobil pada influencer adalah program yang memang mereka lakukan untuk bisa mendapatkan insight dari pengguna langsung dari kendaraan yang mereka distribusikan di Indonesia terutama dari angle yang tidak melulu bersifat teknis seperti yang seringkali kita dapatkan dari majalah-majalah mobil dan motor.

Chevrolet Trax atau Chevy Trax dengan jenis LTZ Turbo yang dipinjamkan pada saya untuk dicoba ini masuk dalam kategori Mini/Compact SUV, bisa dilihat fotonya di bawah ini.

Segera setelah serah terima mobil tersebut yang dilakukan di kantor General Motors Indonesia di bilangan Pondok Indah, saya menyempatkan diri dahulu untuk keliling-keliling agar bisa beradaptasi serta membiasakan diri mengendarai dan mengoperasikan fungsi-fungsi dari Chevy Trax ini.

Sebagai sedikit informasi tambahan, sebelumnya saya sudah pernah mencoba mobil yang memang satu kelas dengan Chevy Trax ini, yaitu Honda H-RV, dan memang ada perbedaan handling dalam mengendarai kedua mobil ini yang langsung terasa ketika kita mencobanya, misalnya tuas pengatur sign dan wiper posisinya terbalik, sehingga beberapa kali saya masih salah ketika hendak belok malah wiper yang saya nyalakan. Well itu bukan masalah besar sebenarnya, hanya masalah adaptasi saja.

Sekilas dari penampilan fisik, Chevy Trax ini terlihat jauh lebih kekar dan berotot ketimbang penampilan mobil sejenis lainnya. Ini disebabkan oleh garis-garis nat yang menutupi body pada ban belakang dan depan. Ah nanti ya ngobrolin design secara detailnya…hahaha, maaf suka gak sabar karena saya memang pemerhati product design sedari dulu.

Ok ditunggu ulasan lanjutan pada blog post selanjutnya ya 🙂

[Bersambung ke: Jalan-Jalan Pertama Dengan Keluarga Menggunakan Chevy Trax]

Iklan

Satu pemikiran pada “[Trax Unlock The City] Memulai Perjalanan Mencoba Chevrolet Trax Selama Seminggu

  1. Ping balik: [Trax Unlock The City] Jalan-Jalan Pertama Dengan Keluarga | bangwin.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s