[Trax Unlock The City] Memperhatikan Sebagian Interior Chevrolet Trax


Okay, setelah dihari Sabtu kami sekeluarga jalan-jalan untuk pertama kali dengan menggunakan Chevy Trax, keesokkan harinya, hari Minggu masih tetap jadi hari keluarga bagi kami. Pagi-pagi sekitar jam 9an, kami sudah siap-siap berangkat untuk berenang bareng Evan. Yes, berenang adalah salah satu olahraga yang sangat digemari oleh Evan, well, gak beneran berenang sih yang pasti main di kolam renang, loncat dari pinggir ke kolam, tidur-tiduran sambil ngambang di kolam (I will show you…haha!) 

Sekali lagi dihari Minggu ini, karena masih menggunakan Chevy Trax maka sekalian saya gunakan juga untuk mengeksplor lebih detail dari fungsi-fungsi yang ada pada mobil ini.

Saat saya duduk dan menjalankan mobil ini, saya baru menyadari bahwa secara otomatis lampu depan menyala secara default, tidak bisa dimatikan namun bisa diatur besar-kecilnya lampu serta menurut informasi yang saya dapatkan kekuatan cahaya pada lampu di mobil ini secara otomatis akan menyesuaikan dengan intensitas cahaya yang ada di luar. Berkaitan dengan apakah ada keharusan menyalakan lampu di siang hari untuk mobil, di beberapa negara ada ketentuannya, namun di negara kita baru motor yang diwajibkan.

Tampilan keseluruhan dari dashboard mobil ini bisa dilihat di foto yang ada di atas. Dan saat memulai mengendarai mobil ini, perhatian saya tertuju pada desain panel penunjuk kecepatan dan RPM yang desainnya sangat simple untuk ukuran mobil yang dipenuhi oleh fitur-fitur elektronik modern. Coba lihat fotonya di bawah ini

Pasti Anda setuju bahwa desain panel di atas ini sangat-sangat sederhana, yaitu terdiri dari penunjuk RPM yang menggunakan jarum yang dikombinasikan penunjuk kecepatan (speedometer) dengan teknologi digital. Yang menarik adalah pada bagian kanan atas, ada angka yang menunjukkan jarak tempuh yang bisa dicapai pada kondisi terakhir kita mengemudikan berdasarkan isi tangki bensin. Ini menurut saya cukup keren. Sehingga sedikit terbayar desain sederhana yang digunakan oleh mobil ini dengan adanya fungsi prediksi jarak tempuh tersebut.

Begitu saya memegang stirnya pun beberapa detail yang mencerminkan fungsi-fungsi menarik perhatian saya, seperti pada foto di bawah ini:

Pada bagian kanan dan kiri stir terdapat beberapa tombol dan tracker/tuas yang bisa diputar. Pada bagian sebelah kiri terdapat tombol-tombol yang berfungsi sebagai cruise control yang fungsinya adalah untuk mengatur kecepatan kendaraan secara otomatis. Sedangkan pada bagian sebelah kanan terdapat tombol-tombol pengatur volume audio/radio serta speaker phone dan juga tracker untuk mencari gelombang radio yang diinginkan. Fungsi-fungsi yang ada di stir ini menjadikan pengaturan fungsi-fungsi yang disebutkan di atas jadi semakin mudah saat kita berkendara.

Ok, kembali ke aktivitas berenang bareng Evan dan mamanya Evan, pasti masih penasaran apa yang disebut dengan “tidur-tiduran sambil ngambang di kolam”, coba lihat foto dibawah ini deh:

Hahaha….itu lah gaya favorit Evan kalau sedang berenang. Seperti gaya punggung tapi bukan berenang. Literally tidur-tiduran sih, sambil merem segala…hahaha

Anyway, that’s all for now cerita berenang di akhir minggu plus eksplorasi fungsi-fungsi yang ada dibagian dalam Chevy Trax. Akan dilanjutkan pada blog  post berikutnya ya.

Foto-foto Evan: Tyas Handayani

Iklan

Satu pemikiran pada “[Trax Unlock The City] Memperhatikan Sebagian Interior Chevrolet Trax

  1. Ping balik: [Trax Unlock The City] Jalan-Jalan Pertama Dengan Keluarga | bangwin.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s