Hidup Kita Lebih Lama Dari 30 Detik Lho


Beberapa waktu lalu saya sempat ketemuan dengan beberapa teman yang dulu satu kuliah di jurusan desain Usakti (jangan tanya tahunnya ya…pokoknya lama deh…hahaha). Kebanyakan dari teman-teman saya itu bekerja di ad agency ataupun production house. Perbincangan kita sampai kepada topik khas yaitu curhat urban yang kaitannya dengan pendapatan, kualitas hidup dan masa depan ditambah dengan cerita-cerita pengalaman lainnya. 

Saya sempat cerita ke mereka kegiatan saya membantu orang-orang terdekat saya mulai dari membuka mata mereka supaya mengerti betapa pentingnya menyiapkan apa yang kita sebut dengan “emergency fund”, yang tentunya disesuaikan dengan kemampuan ekonomi mereka masing-masing. Seperti yang kalian ketahui, mata saya juga baru terbuka ketika Evan, anak saya masuk rumah sakit karena DBD, yang ceritanya bisa dibaca di sini. Nah balik lagi, kalau dihitung-hitung kebanyakan dana yang dibutuhkan untuk bisa punya “emergency fund” ini ada dikisaran 2 Milyar Rupiah (2M) agar bisa siap menghadapi resiko kesehatan atau jika waktunya sudah tiba (you know what I mean lah ya).

Mendengar penjelasan tersebut respon dari salah satu teman saya cukup menarik, “Berapa? 2M? Duit segitu sih sekarang gak berasa, Bang. Untuk bikin Iklan TV, budget 2M itu udah ngepas banget. Kalau mau kualitasnya oke ya minimal 3M an lah”

Nah lho…..Untuk menghadirkan “kehidupan” berkualitas di layar kaca selama 30 detik saja butuh dana sebanyak itu, jadi mestinya wajar bukan jika di kehidupan nyata yang tentunya durasinya jauh lebih lama dari 30 detik kita butuh “emergency fund” yang ideal. Apalagi mengingat kita bekerja untuk orang-orang yang kita cintai. Kenapa kita tidak buat kehidupan kita dan keluarga kita sendiri lebih indah dari iklan-iklan TV yang berdurasi cuman 30 detik itu?

Well, kalau tertarik dengan bagaimana menyiapkan “emergency fund” ini boleh kontak saya, dan saya akan meluangkan waktu buat ngobrol-ngobrol tentang hal tersebut. Silahkan email saya di bangwin@gmail.com ya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s