Draft-Draft Buku Yang Belum Kesampaian Jadi Buku (Akan Jadi Blog Post)


Bikin buku itu sudah jadi niatan sejak lama banget. Mungkin ada sekitar 3-4 draft buku terkumpul di folder [Proyek Buku] yang akhirnya mandeg. Banyak penyebabnya, klise sih tapi memang begitu adanya. Too many distraction terutama yang berupa urusan mengebulkan dapur (well masalah sejuta umat sih itu ya), sampai akhirnya punya pikiran kemungkinan memang tidak memiliki bakat nulis (that’s even more bulls***, karena blog ini sudah berjalan lama). 

Setiap orang pasti punya masalahnya sendiri-sendiri dan juga resepnya sendiri-sendiri untuk memecahkan masalahnya sendiri-sendiri tersebut….hahaha belibet! Namun jangan kuatir, tidak ada larangan untuk kita bisa mengambil dan mencoba solusi-solusi yang dimiliki oleh orang lain untuk diri kita sendiri. Back to masalah draft buku yang gak kelar-kelar. Ada kemungkinan memang saya gak tahan untuk menulis panjang-panjang (ya gak separah generasi yang time spentnya pendek buat baca juga sih), nah saya jadi ingat cerita lahirnya buku-buku yang jadi best-seller di toko-toko buku lokal pada saat ini, kebanyakan dimulai dari blog post. Benarkah demikian? Yep…! Contohnya buku-bukunya mas Handry Satriago (CEO GE Indonesia) yang dilahirkan dari medium yang lebih pendek lagi, yaitu Twitter (dengan 140 karakternya untuk setiap twit).

Buku-buku karya mas Handry Satriago

Jika kultwit nya mas Handry bisa dijadikan buku, maka seharusnya tulisan-tulisan yang lebih panjang dari twit-twitnya mas Handry juga lebih bisa lagi dong ya? Well, I do blogging for a long time, kenapa gak mulai dari serial blogging saja dong kalau begitu?

Flash back balik ke pagi ini dan saya baru saja merapihkan folder-folder arsip dan menemukan folder yang berjudul [Proyek Buku] yang isinya 3-4 draft buku yang setengah jadi. I guess you know what I’m thinking, right? Kenapa gak memblogkan saja tulisan-tulisan dalam draft buku tersebut dan syukur-syukur in the future bisa jadi buku as is real book on the book shelves at book store! Haha!

First book to blog project will be about blogging! (paling siap soalnya draftnya)

Minta doanya ya….supaya semangatnya bisa ngalahin semangat para cagub DKI yang baru siap-siap berlaga di tahun 2017! 😛

Foto: Writer’s Digest University

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s