Opini + Pemikiran + Celotehan

Traveling

Kemana ya di Tokyo dan sekitarnya?

Pada tanggal 15 Agustus 2017 ini, kami sekeluarga (Saya, Tyas dan Evandra a.k.a #KeluargaBangwin) akan jalan-jalan ke Jepang. Kami akan ada di Jepang mulai dari tanggal 16 Agustus 2017 dan kembali ke Indonesia pada tanggal 23 Agustus 2017. Buat saya dan Evandra ini adalah kali pertama kami ke Jepang. Jalan-jalan ini sudah lama kami rancang setelah selesai kami jalan-jalan ke Melbourne di tahun lalu. Setelah bikin riset kecil-kecilan, kami berpendapat bahwa untuk mengeksplor Jepang tidak akan bisa dihabiskan dalam waktu pendek terutama jika kita melakukannya dengan membawa anak seumuran Evan. Jadi kami memutuskan untuk menghabiskan most of the time di Tokyo dan sekitarnya. 

Kami yakin perjalanan kami ke Jepang ini tidak akan jadi terjadi hanya sekali saja, karena begitu banyak hal-hal yang menurut kami punya nilai untuk dikunjungi. Karena ini adalah kali pertama kami ke Jepang maka untuk kali ini kami akan memfokuskan diri mengajak Evandra ke wahana-wahana yang menjadi favoritnya seperti Disneyland, Legoland dan Thomasland. Fokus kedua adalah tentunya tempat-tempat yang ingin dikunjungi oleh kedua orang tuanya, seperti saya ingin sekali mengunjungi museum-museum bertema khusus di Tokyo.

Saya yakin banyak dari kalian yang sudah sering ke Jepan (Tokyo khususnya), untuk itu boleh dong kami, #KeluargaBangwin minta masukkan kemana saja tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi di Tokyo dan sekitarnya? Seperti biasa, saya akan mendokumentasikannya dalam bentuk serial blog dan tambahannya adalah vlog (not daily vlog ya). Setiap usulan tempat yang kami kunjungi di Tokyo, maka kami akan menyebutkan di blog/vlog kami siapa yang memberikan usulan tersebut 🙂

Your input will be much appreciated! Yuk ngobrol di bawah 🙂

11 Comments

  1. Kalian sekeluarga minatnya apa saja? Museum Ghibli? Disneyland? Hunting CD?

    • Comment by post author

      Untuk Evan sih sudah pasti Disneyland, Legoland dan mungkin ke Thomasland….bapaknya pengennya ke museum2, ibunya pengen ke tempat2 cool buat liat barang2 lucu…hahaha

      • Jika belum beli tiket Disneyland & landing di Tokyo pagi, saran gue landing di Tokyo pagi langsung berangkat ke Disneyland. Ada bus dari Haneda & Narita. Beli tiket bus di counter.

        Koper bawa saja. Ngga jauh sesampainya di Disneyland, ada ruangan gedeeeeeee banget untuk locker. Bbrp ukuran juga. Koper2 bisa simpan di situ. Bayar pakai koin. Ada mesin penukar koin juga.

        • Comment by post author

          Unfortunately kita sudah beli tiketnya Disneyland sih, jadi kita mesti berangkat dari Hibiya (hotel kita di Hibiya). Pertanyaan gw sebenarnya adalah dari Haneda ke hotel, apakah naik taksi memang mahal banget ya? Kalau memang iya, naik kereta dengan bawa koper2 gede, doable gak ya?

          • Saat itu gue naik bus bandara dari stasiun Shinjuku. Di situ memang ada pangkalan bus antar kota, bandara & rute khusus (spt Disneyland). Naik kereta bandara juga bisa. Tapi saat itu dari lokasi ketibaan gue di st. Shinjuku, lokasi platform kereta bandara jauuuuhhh banget. Lebih dekat ke platform bus.

            Btw, bus bandara tiketnya bisa beli dimuka, dan bisa pilih jam departure. Pastikan saja travel time nya sesuai dgn target loe tiba di bandara.

          • Kereta bandara tentunya ada. Rute ke stasiun mana saja gue ngga tahu. Yg gue tahu hanya lewat st. Shinjuku. Pastinya stasiun lain juga, tapi gue ngga hafal.

          • Kalau ke Museum Ghibli, ini notes gue:

            http://wp.me/p8m5Wx-41

    • Comment by post author

      Thank you Sur……seru juga ya Museum Ghibli…:-)

  2. Aksanul Fardhi

    Masjid Indonesia Tokyo

    Masjid Indonesia Tokyo
    4 Chome-6-6 Meguro, Meguro-ku, Tōkyō-to 153-0063
    https://goo.gl/maps/zVeH78HidMA2

Leave a Reply

%d bloggers like this: