Tentang #KeluargaBangwin


Apa sih tagar KeluargaBangwin (atau biasanya kami menulisnya dengan #KeluargaBangwin)? Pertanyaan tersebut akhir-akhir ini muncul karena beberapa blogpost yang saya buat (maupun Tyas buat) selalu menyinggung #KeluargaBangwin. Apakah tagar tersebut nama sebuah campaign? Atau movement? (halaaaah movement). Saya akan jelaskan sedikit di sini ya. 

Jika kalian perhatikan, dalam serial blogpost perjalanan kami ke Tokyo yang lalu, saya dan Tyas menggunakan dua buah tagar yaitu #JapanTrip dan #KeluargaBangwin. Tagar pertama jelas untuk menunjukkan momen-momen yang kami abadikan di media sosial berkaitan dengan tempat kami melakukan perjalanan, lalu tagar berikutnya adalah #KeluargaBangwin, apa sih artinya tagar tersebut? Well ya kalau dilihat dari pengertiannya tentu saja sangat sederhana, ya artinya keluarga saya (nama saya Bangwin), namun tentunya keberadaan #KeluargaBangwin ini tidak hanya ingin menunjukkan aktivitas keluarga saya saja, namun juga agar setiap tulisan dengan tagar #KeluargaBangwin ini bisa menjadi jejaring konten antar anggota keluarga.

Whoah?….wait-wait….maksudnya gimana? Jejaring konten antar anggota keluarga?

Jadi begini, mungkin banyak yang belum tahu bahwa istri saya Tyas Handayani pun juga seorang blogger/content creator. Namun karena kesibukannya dalam pekerjaan yang ia cintai maka aktivitasnya sebagai blogger/content creator tidak bisa terlalu intens. Nah akhir-akhir ini ia mulai kembali aktif blogging dengan tema-tema yang berkaitan dengan profesionalisme dalam pekerjaan, traveling serta juga life style. Melihat perkembangan tersebut maka kami berdua sepakat untuk menggunakan tagar #KeluargaBangwin pada blogpost-blogpost yang kita buat berdasarkan pengalaman bersama sebagai keluarga tentunya. Contohnya ya perjalanan #JapanTrip kami yang kami buat serial blogpostnya dan saling bertautan serta sudut pandang yang saling mengisi. Sehingga nantinya para pembaca akan mendapatkan serial blog yang jauh lebih kaya secara konten dan sudut pandang.

Apakah #KeluargaBangwin itu hanya terdiri dari dua orang blogger/content creator? Well, Evandra masih terlalu kecil untuk menjadi seorang content creator tapi jika ia tertarik untuk bergabung, ya why not?

Seperti apa profil #KeluargaBangwin dalam menghasilkan konten? Praktis disesuaikan dengan kondisi kami tentunya, yaitu pada saat ini kami adalah keluarga kecil dengan anak berumur 5 tahun, sehingga tentunya jika membuat konten traveling misalnya tentunya tidak akan sama dengan konten-konten travel backpacking misalnya 🙂

Kira-kira begitu penjelasan tentang tagar #KeluargaBangwin.

Any question? Feel free to ask folks…:-)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s