Menjalankan Kembali Training & Workshop


Kalau kalian mengikuti blog ini dengan seksama maka kalian akan tahu bahwa berbagi/sharing adalah passion saya. Dan salah satu bentuk perwujudan dari hal tersebut beberapa tahun lalu saya menjalankan kegiatan “mengajar” dengan cara menawarkan diri ke siapapun untuk memberikan training/workshop atau sekedar sharing session. Namun setelah beberapa saat berjalan akhirnya kegiatan tersebut tidak berlanjut (nanti saya akan ceritakan penyebabnya). Nah meeting kemarin sore adalah saat yang cukup bersejarah karena setelah sekian lama vakum, ada sebuah tim yang sama semangatnya dengan saya untuk kembali menjalankan kegiatan training/workshop ini secara regular. 

Seperti saya singgung sebelumnya, saya sangat menyukai berbagi/sharing, walau demikian menjalankan kegiatan “mengajar”, bikin kelas publik itu bukanlah pekerjaan yang bisa dilakukan secara solo (sendirian) dan inilah salah satu kesalahan saya mengira bahwa saya bisa melakukannya seorang diri dan mengakibatkan aktivitas tersebut terhenti beberapa tahun lalu. Saya kasih sedikit gambaran bagaimana sulitnya ya. Jadi begini, jika kalian menjalankan aktivitas mengajar untuk umum sendiri, artinya pekerjaan kalian bukan saja menyiapkan materi dan mengajar, namun juga urusan administrasi mulai dari promo, menyiapkan form, mendata peserta yang sudah mendaftar, memfollow up pembayaran, dan lain sebagainya. Dan ini semua bikin kepala mau meledak and t the end jadinya akan sangat berpengaruh pada saat saya akan memberikan materi pada peserta. Ini yang tidak saya inginkan tapi sayangnya inilah yang sempat terjadi sehingga sampai pada keputusan saya bahwa hal ini tidak bisa dijalankan jika tidak tim untuk menjalankannya.

Beberapa saat lalu saya berkunjung ke kantor teman lama saya Temmy B Cahyono di bilangan Rempoa (tidak jauh dari tempat tinggal saya). Awalnya saya dan Temmy memang punya niatan yang sama yaitu membuat produk (still jadi keinginan kami berdua untuk mewujudkannya) dimana kondisinya kakaknya Temmy punya workshop kayu yang bisa digunakan. Omong punya omong ketika saya cerita kegiatan apa saja yang saya lakukan dan pernah saya lakukan, ternyata Temmy tertarik untuk bisa menjalankan training/workshop yang sudah saya tinggalkan tersebut. Diskusi demi diskusi kami lakukan sampai akhirnya Temmy mengajak Anas dan Ian yang merupakan timnya Temmy dikantornya yang ternyata juga punya semangat yang sama. Kami membuat Whatsapp Group dan berdiskusi cukup intens sampai akhirnya kemarin kami ketemuan (lagi) untuk mengukuhkan niat kami sebagai tim untuk menjalankan kembali kegiatan training/workshop ini.

Sedikit cerita tentang tim kami ini, mereka punya dasar marketing, advertising dan juga salah satu dari mereka juga seorang dosen. Mereka punya keyakinan yang sama dengan saya bahwa kita semua sedang dalam perjalanan menuju era digital secara utuh, dan untuk menghadapinya maka seseorang ataupun perusahaan tidak bisa lagi tidak berfikir secara digital, untuk mengejar ketertinggalan tersebut maka training dan workshop akan sangat dibutuhkan bagi banyak pihak yang memang membutuhkannya.

Kami masih terus menggodok dengan target bisa mulai pada akhir Oktober ataupun awal November ini. Keterangan selanjutnya tentang program-program yang bisa diikuti dan detail-detail lainnya akan dilanjutkan di BangwinConsulting.com yang akan lebih relevan membicarakan hal ini (jangan lupa subscribe lho ya).

Thanks folks!

PS: Yang bertanya-tanya apa hubungannya foto helm sepeda dengan tulisan ini, jadi begini, meeting terakhir dengan tim tersebut adalah kemarin sore di Lot 9, Bintaro. Karena Lot 9 hanya 20 menit dari rumah saya jadi saya memutuskan untuk naik sepeda saja ke sana. Foto tersebut saya ambil ketika meeting belum dimulai 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s