BantuTeman.ID adalah sebuah project iseng-iseng yang saya mulai gara-gara banyaknya teman yang menitipkan barang/jasa untuk ditawarkan ke potential buyer yang ada di jejaring yang saya miliki. Karena saya sering lupa, maka saya buatlah sebuah website sederhana untuk menampung titipan-titipan “jualan” nya teman-teman saya tersebut. 

Dengan menset hosting dan domain sendiri akhirnya saya bisa membantu teman-teman yang menitipkan barang-barang mereka untuk ditawarkan pada orang-orang yang bisa berpotensi jadi pembeli tanpa merepotkan saya untuk mengingat-ingat barang apa saja yang dititipkan ke saya.

Sekitar 2 minggu yang lalu, BantuTeman.ID mulai menunjukkan progress, yaitu dengan mulai terjualnya beberapa barang. Buat saya it’s a good progress untuk sebuah project yang saya jalankan sendiri.

Kenyataan yang ada di masyarakat bahwa walaupun menawarkan barang/jasa itu sudah sangat mudah, namun menawarkan barang ke pasar yang tepat itu satu tantangan yang berbeda. Tap in ke social media bukanlah jadi jaminan bahwa produk Anda akan bisa terjual dengan baik jika tidak memiliki pengetahuan yang cukup dalam hal strategi mengomunikasikannya.

Let see how it goes…:-)