Bagi kami, atau setidaknya saya pribadi, tahun baru adalah tahun refleksi, terutama perpindahan tahun 2017 ke 2018 yang baru saja beberapa jam kita lalui. Mengapa demikian? Ya karena begitu beratnya keluarga kami melewati tahun 2017 ini sehingga begitu kaki saya dijejakkan di tahun yang baru ini langsung tergambar perjuangan apa saja yang sudah kami lalui selama ini.

Ini sudah tahun kesekian kami tidak lagi merayakan perpindahan tahun seolah ada sesuatu yang harus dirayakan besar-besaran. Kami menyesuaikan rasa syukur kami dengan mengingat kembali apa yang membuat kami bisa sampai dititik ini lalu kami bungkus dengan rencana-rencana baru kedepan yang sudah kami pikirkan dalam beberapa bulan sebelumnya, well dalam hal ini, saya pribadi memikirkannya setidaknya sudah dalam satu tahun yang lalu.

Tahun 2018 akan jadi tahun dimana kami merencanakan sesuatu agar kami tidak lagi terlena, dan jauh lebih siap ketimbang tahun-tahun sebelumnya sehingga kami tidak perlu lagi mengorbankan waktu dan umur kami lagi tentunya.

Let’s bring all the ideas come to life….Happy New Year 2018 everyone!!