ILP – The Most Promising Progressive Metal Band from Indonesia Was Born


foto: Dedidude

Siapa sih yang tidak kenal dengan Indra Lesmana? Musisi jazz kawakan yang memulai karir bermusiknya dari sangat-sangat muda. Saya tentunya tidak akan membahas tentang perjalanan bermusiknya mas Indra pada tulisan kali ini, kalian pasti bisa mendapatkannya sendiri. Namun yang ingin saya bahas adalah ILP, sebuah group prog metal yang dibentuk oleh mas Indra Lesmana.

Saya mengikuti dari awal (jarak jauh via online) bagaimana mas Indra mulai bikin komposisi-komposisi dengan hitungan ganjil plus sound yang tidak ada jazz-jazz nya sama sekali namun masuknya ke genre progressive metal atau biasa disebut dengan prog metal (yes beneran….prog metal). Mas Indra dengan rajin mengupdate langkah demi langkah perkembangan ILP ini, mulai ia mengadakan audisi via Instagram, bandnya terbentuk, mereka latihan, sampai dapat nama (ILP) dan akhirnya EP pertama ILP yang bertajuk “Sacred Geometry” lahir. Rasanya gatal untuk tidak ikut berkomentar…hehehe

Formasi ILP ini terdiri dari Indra Lesmana (keys, vocal), Shadu Shah (bass), Karis (guitar), Ray Syarif (guitar), Hata Arsatya (drums) dan Togar (vocal).

Karena posting ini bukanlah review maka untuk mengetahui seperti apa komposisi musik-musik hasil garapan mas Indra untuk ILP ini akan lebih baik jika saya mengajak kalian semua mendengarkan langsung  EP perdana ILP “Sacred Geometry” di link ke Spotify ini. Oh iya, EP mereka ini sudah bisa didengarkan di hampir semua layanan music streaming. Jadi tinggal di cari saja.

Video klip mereka juga baru saja dirilis. Kalian bisa saksikan dibawah ini:

Sebagai penggemar musik prog, saya cukup antusias karena Indonesia punya Discus, Imanissimo, Pendulum dan lain sebagainya yang ada di jalur prog rock, dan sekarang hadir ILP di jalur prog metal.

Ikuti ILP di kanal-kanal media sosial mereka: Facebook dan YouTube.

Bravo mas Indra Lesmana….Bravo ILP!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.