Bagaimana Membuat Blog Post Anda Lebih Mudah Untuk Dibagikan?


Konten berformat panjang yang terdiri lebih dari 2500 kata, yang secara menyeluruh membahas pertanyaan atau topik tertentu dengan cara yang menarik, akan selalu mendapatkan daya tarik tersendiri untuk dibagikan dan akan jadi rujukan traffic yang jauh lebih tinggi daripada konten pendek. Walaupun begitu akan tetap penting untuk dapat membantu dan membuat semudah mungkin bagi pembaca Anda untuk berbagi dengan audiens mereka.

Biasanya pada setiap blog platform sudah ada fitur yang membuat sebuah blog post bisa dibagikan. Jika di platform WordPress ada dibagian setting – sharing, dan lalu disana akan diperlihatkan pilihan tombol berbagi apa saja yang ingin Anda tampilkan. Setelah dipilih maka yang terlihat di bagian akhir blog post akan seperti ini:

Ketika Anda membuat blog Anda dan Anda mulai mendapatkan update secara reguler dari konten Anda, menjadi penting untuk mengaktifkan jumlah seberapa banyak konten Anda dibagikan yang secara langsung memberikan bukti kepada pembaca bahwa konten Anda dibagikan. Bukti sosial memvalidasi keputusan mereka untuk membaca konten Anda dan berfungsi sebagai dorongan psikologis bahwa mereka juga harus berbagi konten.

Berdasarkan teori paradoks pilihan, yang menyatakan bahwa semakin banyak pilihan yang disajikan, maka semakin besar kemungkinan kita tidak akan membuat pilihan sama sekali, sebenarnya adalah ide yang baik untuk memasukkan lebih sedikit tombol berbagi sosial. Gunakan Google Analytics (dan analisis tombol share jika mereka menawarkannya) untuk menentukan platform sosial paling populer Anda dan fokuskan pada mereka. Untuk sebagian besar dari Anda, kemungkinan itu adalah Twitter dan Facebook.

*Tulisan ini merupakan rangkaian tulisan berseri Panduan Memulai Blogging

Iklan

Satu pemikiran pada “Bagaimana Membuat Blog Post Anda Lebih Mudah Untuk Dibagikan?

  1. Ping balik: Panduan Memulai Blogging | bangwin.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.