Good Bye Yahoo! Messenger…You are surely be missed


Yahoo! Messenger, salah satu mbahnya semua aplikasi chat akhirnya diputuskan oleh pemiliknya yang baru, Oath Inc. untuk berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun malang melintang di dunia internet, mewarnai suka duka banyak orang mulai dari seusia saya sampai dengan anak-anak di era tahun 2000an.

Dari komentar yang bermunculan di media sosial, banyak yang mengungkapkan kenangan-kenangan sentimental bersama Yahoo! Messenger dimasa lalu. Betapa tidak saat internet mulai masuk ke Indonesia diawali dengan aplikasi chat MIRC yang masih bekerja under DOS (lalu Windows), lalu mulai populernya ICQ, aplikasi chat dari Israel, dan juga AIM dari AOL (yang juga sudah dihentikan), Yahoo! Messenger lah yang jadi pemenangnya dengan emoji-emoji yang bikin para pengguna tergila-gila serta jatuh cinta dengan aplikasi chat ini.

Banyak yang menggunakan YM, begitulah Yahoo! Messenger ini disebut, sebagai alat pengganti komunikasi untuk segala macam kebutuhan. Dari mulai ngobrol santai, sarana pacaran sampai membicarakan urusan kantor. Oleh karena itu pengumuman dari pihak Oath Inc. bahwa aplikasi chat legendaris ini ditutup memunculkan kembali rasa sentimentil mereka terhadap keberadaan YM ini, walaupun kita tahi bahwa sudah tidak lagi menggunakannya.

Untuk mengenang keberadaan dan masa kejayaan YM, bolehkah Anda berbagi kenangan dengan memberikan komen tentang kenangan Anda bersama YM ini?

Thanks!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.