Nemu Twitwar Lagi


Hari ketiga lebaran di linimasa Twitter sudah ada twitwar yang merebak. Apa sih twitwar? Twitwar itu adalah perang kata-kata di linimasa Twitter. Penjelasan lebih lengkapnya mungkin bisa saya ambilkan tulisan dari sahabat saya Ario Adimas ini.

Tidak lama setelah saya menanggapi twitnya pak Nukman Luthfi tentang Twitwar ini, eh tertangkap mata twitwar yang baru merebak.

Seperti yang saya bilang, berantem diatas panggung disaksikan oleh para pendukung (dan juga haters) buat pelaku biasanya bikin lebih berapi-api dan lebih sulit untuk bersikap mengalah, karena faktor “on-stage” tadi itu. Ya bagaimana tidak, dipermalukan diatas panggung itu sangat menyakitkan bagi sebagian orang. Oleh karena itu kebanyakan mereka terpancing untuk terus menerus menanggapi dan menanggapi sampai sering kali off-topic jauh banget.

Namun sebagai informasi aja nih, twitwar itu baru akan terjadi jika kedua belah pihak yang terlibat ikut terbawa suasana. Kalau yang satu tidak menanggapi, dijamin langsung adem ayem…..cobain deh. Saya sudah beberapa kali mencobanya 🙂

*dijaman dulu ada istilah flame war, nah twitwar ini sebenarnya sama dengan flame war, hanya terjadinya di Twitter*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.