Bekerja Tanpa Atasan


Makin tua umur seseorang maka makin terbatas kesempatan ia untuk bekerja. Apakah kalian setuju dengan pernyataan ini? Ya kalau pengertian “bekerja” yang dipahami itu adalah bekerja di perusahaan orang lain sebagai pegawai mungkin pernyataan tersebut bisa jadi relevan. Tapi bukankah definisi bekerja itu bukan hanya itu?

Dunia online dan digital sebetulnya sudah berhasil mendisrupsi pengertian bekerja tersebut sejak kita mengenal internet. Kita dimungkinkan untuk bekerja secara remote saat komputer kita terkoneksi ke internet. Jadi sebenarnya yang disebut kesempatan bekerja itu jadi lebih luas ketimbang bekerja di kantor. Hal ini lah yang ditangkap oleh para freelancer dan juga generasi milenial.

Bekerja tanpa atasan. Itu yang diinginkan para freelancer, dan kondisi ini juga yang kebanyakan didambakan oleh para milenials tersebut. Betapa tidak, mereka tahu kok bahwa banyak pekerjaan yang sebenarnya dapat mereka kerjakan secara remote, dan itu yang membuat banyak yang setengah hati untuk secara rutin datang ke kantor dan bekerja dari jam 9 – 17 setiap hari.

Dengan demikian opsinya menjadi seorang freelancer lalu mengatur retainer project yang membuat mereka jadi bisa gajian setiap bulan secara rutin atau menjalankan proyek, berinovasi dalam strategi dan membangun sesuatu yang bakalan dicari orang.

Lalu bagaimana dengan bekerja di perusahaan orang lain? Ya bisa juga, tentunya yang dibutuhkan adalah perusahaan yang cocok, atasan yang cocok, dan tim yang cocok. Dimana ini yang biasanya jadi tantangan terberat.

Ada pendapat barangkali?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.