Mengapa Anda Sebaiknya Berinvestasi pada Enterprise Social Network?


Enterprise Social Network secara perlahan (ya, sangat lambat) menggantikan email dan intranet di semua jenis perusahaan. Namun masih ada ‘orang-orang lama’ yang masih berpikir bahwa ‘Enterprise Social Network’ internal seperti Yammer adalah untuk berbagi hal-hal lucu seperti video kucing lucu di jejaring perusahaan.

Infografis yang dibuat oleh Business Illustrator di bawah ini mengaitkan jejaring sosial perusahaan dengan konteks yang lebih luas yaitu pergeseran dari organisasi hierarki yang bergerak lambat ke “organisasi responsif” yang lebih cepat. Organisasi modern memerlukan infrastruktur komunikasi yang memungkinkan semua jenis orang berbagi wawasan dan berkolaborasi satu sama lain dan ini sangat kontras dengan penggunaan email yang cenderung memperkuat silo dan mencegah karyawan berbagi pengetahuan dengan orang yang tidak mereka kenal.

Saya membuat blogpost dengan tema ini karena saya beberapa kali melakukan konsultasi yang ujung-ujungnya dapat diselesaikan dengan penggunaan alat-alat seperti ini. Pelajaran penting yang saya pelajari dari pengalaman saya dalam memberikan konsultasi adalah bahwa jejaring sosial hanyalah sepotong infrastruktur. Agar organisasi dapat memperoleh manfaat dari jenis alat komunikasi ini, mereka membutuhkan budaya organisasi yang mendukung berbagi pengetahuan dan kolaborasi.

Foto: Software Business System


Bangwin Consulting berpartner dengan Bitrix24

Bitrix24 adalah aplikasi enterprise social network dengan kemampuannya yang dapat diperluas untuk mengatur pekerjaan pada perusahaan Anda. Layanan ini tidak hanya untuk perusahaan besar dengan proses bisnis yang efisien, tetapi juga untuk bisnis kecil dan menengah (UMKM). Kemampuan aplikasi ini akan memastikan kenyamanan kerja bagi semua karyawan perusahaan Anda.

Tertarik untuk tahu lebih jauh? Try it for free!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.