Bekerja Online dan Bepergian ke Mana Saja – Sebuah Video Dokumenter Tentang Digital Nomads


Bekerja online saat bepergian keliling dunia kedengarannya seperti pekerjaan impian bagi banyak orang. Tapi apa sebenarnya digital nomad itu? Video dokumenter yang nanti Anda dapat saksikan akan menampilkan pengalaman dari Pete dan Supi yang hidup sebagai digital nomads.

Mereka berkeliling dunia secara terus menerus, bekerja di jalan dan selalu online. Kehidupan mereka melambangkan revolusi digital dan bagaimana itu mengubah cara kita hidup.

Banyak orang bermimpi dapat menjalankan kehidupan dan pekerjaan di jalan, dan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi Pete dan Supi. Didorong oleh hasrat untuk bepergian, mereka berangkat untuk menghindari rutinitas suram kehidupan sehari-hari. Mereka ingin mencapai pemenuhan diri maksimum tanpa jaring pengaman besar dan asuransi penuh, dalam dunia petualangan nomaden. Pete adalah seorang DJ, jadi pesta dan kota-kota besar adalah bagian yang menentukan dalam hidupnya, sedangkan Suparni alias Supi adalah sebaliknya; dia mencari spiritual dan kesadaran. Keduanya menunjukkan kepada kita peluang berspektrum besar yang ditawarkan oleh dunia nomad digital. Terlepas dari perbedaan mendasar mereka, mereka berdua mencari nafkah dengan bekerja dari jarak jauh. Era digital telah memungkinkan cara hidup seperti ini: tanpa Internet, itu akan hampir tidak terpikirkan. Tetapi gaya hidup mereka memang memiliki batas-batasnya sendiri, seperti yang terlihat jelas bagi Suparni dengan rencananya sebagai orang tua. Tetapi sulit untuk menemukan seseorang yang Anda cintai yang juga menyukai gaya hidup yang sama, dan perjalanan terus-menerus adalah hambatan besar.


Sumber: DW

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.