Mendigitalkan Album Foto


Bagi para generasi sebelum millenial, dimana di jaman dulu itu foto masih dicetak lalu disimpan di album akan mengalami ancaman kehilangan foto-foto pengingat momen tersebut karena termakan umur. Foto-foto hasil cetakan itu pasti akan mulai berubah warna atau bahkan menempel ke plastik-plastik album tersebut. Lalu pertanyaannya bagaimana menyelamatkannya ya?

Saya juga punya masalah yang sama, dan karena saya masih menyimpan scanner Canon saya yang lama, maka sejak 2 tahun lalu saya mulai menscan album demi album tersebut agar bisa disimpan di cloud. It works! Dan sekarang foto-foto kenangan tersebut bisa terselamatkan.

Mendengar pengalaman saya tersebut, maka salah satu anggota keluarga besar minta tolong juga untuk mendigitalkan koleksi foto mereka, lagi-lagi sekitar 20 album foto keluarga mereka berhasil diselamatkan. Kali ini om saya itu memberikan kompensasi. “Ya kamu kan kerja keras untuk menyelamatkan album-album foto yang berisi kenangan-kenangan tak ternilai kami, makanya om mesti bayar jerih payah kamu”.

Kalau dipikir-pikir sayang juga jika foto-foto tersebut hilang dimakan jaman ya? Sementara itu ada teknologi yang bisa mendigitalkan kenangan indah yang tersimpan dalam foto-foto hasil cetakan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.