Menghidupkan Kembali Blog tentang Kesehatan


Kita sebetulnya diuntungkan dengan banyaknya informasi yang membludak tentang banyak hal, seandainya kita punya kemampuan memilah-milahnya dengan baik. Ini selalu terjadi pada peristiwa apapun, mulai dari hal-hal yang sifatnya hoax sampai informasi tentang wabah Covid-19 yang sekarang sedang berlangsung dan masuk ke negara kita. Nah urusan memilah-milah ini mungkin jadi problem banyak orang secara kebanyakan dari kita memang tidak terbiasa untuk membaca secara in-depth, atau banyak juga yang memang lebih suka baca judul saja atau bahkan lebih suka mendengarkan kata orang. Khususnya berkaitan dengan wabah (pandemi) Covid-19 ini saya melakukan sesuatu yang mungkin bisa membantu itu.

Pada tahun 2018 saya membuat blog khusus untuk kesehatan bertepatan tahun kedua setelah saya divonis punya masalah dengan kemampuan kelenjar pankreas saya untuk dapat memenuhi kebutuhan insulin (bagi yang mengerti maka kalian pasti tahu apa yang saya maksud). Karena itu saya mulai mempelajari sedalam-dalamnya hal-hal yang berkaitan dengan tubuh, dan supaya tidak lupa saya buatkan blognya, sehingga niatnya semua yang dipelajari akan terdokumentasi dan syukur-syukur bisa bermanfaat bagi orang lain.

Dua tahun berjalan hanya 4 posting yang berhasil saya kumpulkan karena kewajiban saya sebagai kepala keluarga, saya kembali tenggelam dalam kesibukan pekerjaan. Sampai akhirnya wabah Covid19 mulai masuk ke Indonesia dan banyak sekali informasi-informasi yang saya dapatkan tentang virus ini dari bacaan-bacaan yang ada. Hanya saja sayangnya kebanyakan berbahasa Inggris. Oleh karena itu saya kemudian menghidupkan kembali blog ini dengan mendokumentasikan segala informasi yang ada dalam bahasa Indonesia tentunya.

Karena latar belakang saya bukanlah dari bidang kedokteran ataupun kesehatan, maka hampir semua tulisan yang saya tampilkan di sini merupakan hasil saduran ataupun terjemahan dari artikel-artikel dari luar yang tentunya memiliki kredibilitas yang bisa diandalkan, sampai mungkin nanti secara bisnis bisa mulai menghasilkan dan saya bisa membayar para penulis-penulis profesional yang kredibel untuk membuat konten-konten original.

Silahkan berkunjung ke Bangwin Health Blog, dan mohon masukkannya.

Photo by Patrick Tomasso on Unsplash

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.