Dalam menyikapi kejadian apapun biasanya sikap masyarakat kita cenderung terbelah-belah, seperti dalam menghadapi pandemi Covid19 ini. Ada yang jadi sangat paranoid, namun ada yang sangat ignorance. Ya hal ini sangat bisa ditebak karena memang tipikal bangsa kita ini sering tidak mau menganggap real apapun kecuali itu terjadi pada mereka. Bahkan sering juga terjadi setelah terjadi pada mereka pun mereka sering dengan cepat melupakannya dan kembali mengulangi kesalahan yang sama.

Nah Covid19 ini benar-benar tricky. Kita bisa terlihat sehat tapi tubuh kita dijadikan kendaraan oleh si virus untuk menulari orang-orang lain yang belum tertular. Jadi gak bisa tuh bilang bahwa “Gue gak apa-apa kok?” atau “Gue sehat gini kok”. Karena mungkin saja kita terlihat sehat tapi kita jadi penyebab orang lain tertular, sakit dan mohon maaf sampai meninggal. Orang macam apa yang bikin orang lain meninggal dan tidak peduli akan hal tersebut kan?

Jadi bagi yang tinggal bareng keluarga, coba pikirkan hidup keluarga kalian gimana jadinya kalau tertular virus dan yang menulari kalian lagi….duh jangan sampai kayak gitu ya.

Mulai biasakan kebiasaan baru seperti jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. Awalnya memang sulit tapi lama-lama gak juga kok. Yang pasti kebiasaan baru tersebut meminimalkan potensi kita jadi penyebab keluarga kita menderita.

photo created by mdjaff – www.freepik.com