Bagi yang mengikuti saya di medsos pasti sudah bosan melihat saya update status dengan girang mengumumkan niat saya untuk bikin buku. Jangankan kalian, saya saja sebenarnya malu karena selalu saja kandas di tengah jalan…hahaha. Nah beberapa saat yang lalu salah satu teman saya mas Didut mengomentari twit saya di Twitter yang bilang berbagi tentang kebingungan saya tentang kumpulan tulisan saya yang tidak kunjung jadi buku. Mas Didut bilang ke saya, mengapa tidak dikaryakan saja lewat Karyakarsa, dengan cara menjualnya tulisan per tulisan?…….Jedeeeeer…!! bener juga ya? Saya gak kepikiran.

Hari ini saya memposting tulisan ketiga saya yang berasal dari draft buku tentang Word Of Mouth. Saya mengikuti saran mas Didut untuk menggunakan Karyakarsa dan memberikan kesempatan untuk siapapun dapat membacanya tulisan per tulisan. Berapa harga per tulisan? Gak mahal kok, hanya 10 ribu perak. Selain itu saya akan menyiapkan pilihan dukungan berlangganan per bulan yang akan saya mulai pada tulisan ke empat, menandai satu bulan saya mulai menggunakan cara ini. Biaya berlangganan per bulannya cuman 30 ribu dan kalian bisa membaca semua tulisan yang sudah terbit.

Cara mendapatkannya bagaimana? Mudah kok, kalau sudah terdaftar di Karyakarsa sih tinggal ikuti saya saja di laman Karyakarsa saya, nanti kalian akan dapat updatenya, atau bisa kalian cari sendiri di daftar karya yang sudah dipublish. Kalau kalian ingin langsung ke tulisan pertama ya tinggal ke sini yang merupakan tulisan pengantarnya.

Mudah kan? Saat ini memang baru di Karyakarsa, kedepannya mungkin saya juga akan menggunakan platform-platform lainnya seperti Sociabuzz Tribe dan juga Storial.

Photo by Rhema Kallianpur on Unsplash